tentang bitcoin dan bagaimana cara menggunakanya

  


Tentang bitcoin dan bagaimana cara menggunakanya

Apa sih.... Yang di maksud bitcoin!!!


Bitcoin adalah.

Mata uang elektronik atau digital yang Sudah lama nama bitcoin terdengar dan orang-orang dengan antusiasnya bertransaksi atau berinvestasi pada salah satu jenis cryptocurrency ini.

Keuntungannya pun begitu menggiurkan karena peningkatan valuasinya dari waktu ke waktu begitu luar biasa.

Di Indonesia sendiri sudah banyak basis penggunanya, dan beberapa perusahaan berdiri khusus untuk menjadi platform jual beli (transaksi) bitcoin.


Cara Menggunakan bitcoin.

Membuat wallet.

Tentu untuk menyimpan Bitcoin kamu harus memiliki wallet Bitcoin yang bisa kamu buat di platform exchange atau penyedia layanan wallet Bitcoin secara gratis atau berbayar. Wallet Bitcoin bisa menjadi cara untuk mengamankan Bitcoin kamu dari para peretas.

Jual-beli Bitcoin.

Salah satu cara mendapatkan Bitcoin adalah dengan membeli Bitcoin melalui exchange atau bursa aset kripto. Kemudian untuk menggunakannya demi memperoleh keuntungan yaitu dengan memperjualbelikannya dengan memperhatikan selisih harga jual beli Bitcoin.

Mining Bitcoin.

Untuk mendapat Bitcoin salah satunya bisa dengan cara mining atau menambang Bitcoin. Mining Bitcoin bisa dilakukan sendiri (solo mining) atau dengan menyewa daya dari provider cloud mining.

Investasi jangka panjang.

Harga Bitcoin yang terus meningkat meski terlihat fluktuatif juga bisa disimpan untuk dijadikan investasi jangka panjang. Karena bila dilihat dari awal munculnya Bitcoin, harganya kini sudah meningkat 9 juta persen dalam 1 dekade. Perhatikan juga angka yearly-lows Bitcoin yang tiap tahun selalu meningkat.

Membeli barang online.

Bitcoin banyak digunakan untuk pembelian produk atau pembayaran secara online. Kamu bisa gunakan Open Bazaar sebuah marketplace terdesentralisasi atau purse.io untuk mendapatkan diskon lebih dari 20% di Amazon.com Selain itu, banyak vendor di Etsy dan Shopify juga menerima pembayaran Bitcoin.

Baca juga : Cara menghasilkan bitcoin gratis dari aplikasi terpercaya tanpa doposit


Apakah bitcoin bisa di uangkan.

Mata uang digital (cryptocurrency), Bitcoin, telah dilegalkan untuk bertransaksi di beberapa negara, seperti Jepang, Australia, Singapura, Italia, Inggris, bahkan Amerika Serikat (AS). Meski sudah dilegalkan, bukan berarti bukan Bitcoin bisa digunakan menjadi alat pembayaran di negara tersebut.

Saat ini, sudah banyak merchant yang menerima pembayaran melalui Bitcoin, contohnya WordPress, PayPal, dan beberapa lainnya, termasuk Steam. Steam merupakan distributor permainan digital milik Valve, developer game seperti Counter Strike (CS), Left 4 Dead (L4D), Dota, dan sebagainya.


Jenis Permainan bitcoin.

Jenis aplikasi faucet penghasil bitcoin, contoh nya sebagai berikut.

aplikasi stromplay.

  • Downlond aplikasi nya di playstore.
  • Lalu lakukan instalasi Setelah proses instalasi selesai.
  • silahkan sobat buka aplikasinya.
  • Maka sobat akan di arahkan pada pendaftaran.

  • Aplikasi Bitclaim.

  • Bitclaim merupakan aplikasi yang paling populer dan dapat kamu unduh secara gratis.
  • Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengklaim satoshi setiap 30 menit.
  • Satoshi merupakan unit terkecil di Bitcoin.
  • Untuk desain interface nya emang tak sebagus aplikasi lain.
  • Dan masih banyak yang lain!

    Baca juga : Cara menghasilkan Bitcoin gratis dari aplikasi Super legit 2020


    Apakah bitcoin aman.

    Untuk mengurangi risiko itu, Pengelola salah satu bursa Bitcoin terbesar di Indonesia ini mengungkapkan bahwa dia membikin print-out dompet Bitcoin dalam bentuk tercetak. "Lalu, agar aman, cetakan tersebut kami simpan dalam safety deposit box," kata Oscar ketika ditemui usai acara gathering Indonesia Bitcoin Community.

    Untuk melindungi wallet online, password yang kuat bisa digunakan. Dapat pula ditambahi layanan otentikasi dua-faktor macam Google Authenticator yang seringkali ditawarkan oleh dompet berbasis web. Backup wallet juga diperlukan untuk berjaga-jaga terhadap kemungkinan server bermasalah atau komputer/hard disk rusak.


    penutup

    oke sobat sampai di sini dulu ya artikel kali ini tentang bitcoin dan bagaimana cara menggunakanya,kalau sobat ada uang di tanyakan sobay bisa isi kolom komentar di bawah.

    Posting Komentar

    0 Komentar